Kamis, 08 November 2007

Bekerja Dengan Nurani


Masa Depan Ditentukan Hari Ini

PADA kesempatan ini saya ingin memperkenalkan apa yang saya sebut sebagai Manajemen Spiritual. Sesuatu yang dalam bahasa saya ketika menggambarkan sosok Walikota Palu dengan istitah "bekerja dengan nurani". Sebuah nilai dasar berangkat dari sikap "ikhsan". 

Dengan nilai ini, kita melakukan sesuatu lepas dari interest/kepentingan yang sifatnya sesaat. Kita menggabungkan diri dalam khafiliah kaum yang tidak memandang dan melihat Palu dalam kacamata hari ini. Akan tetapi menatap masa depan dan hari esok Kota Palu secara positif dan optimistis.



Tentu saja hal ini mudah diucapkan akan tetapi sulit untuk dilaksanakan. Meski bagaimanapun kita harus memulai. Bukankah Tuhan tidak menilai hasil yang kita laksanakan? Akan tetapi Tuhan melihat niat dan ikhtiar kita.

Dua tahun kepemimpinan Walikota, program-program percepatan yang telah disosialisasikan bukanlah konsep yang baru akan dimulai. Akan tetapi telah melalui proses panjang yang ditandai dengan berbagai kesepakatan dalam bentuk MOU. Nota kesepakatan ditandatangani maupun yang telah dilaksanakan seperti merencanakan dan membangun kawasan industri, sekolah dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) rotan, laboratonium dan UPTD Kakao, Lembaga Pengembangan Teknotogi Palu (Boy Voll), program revitaiisasi Teluk Palu, pengembangan teknoiogi informasi Kota Palu, dan mendorong Inpres percepatan pembangunan Sulawesi Tengah

Sebagai catatan akhir, saya ingin menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, perhatian dan dedikasinya untuk menunjang program-program percepatan pembangunan Kota Palu. Saya ingin mengatakan bahwa tugas kita hari ini adalah membangun pondasi. Memilih batu demi hatu terbaik bagi bangunan Kota Palu di masa depan. Sukses atau tidaknya bangunan Kora Palu masa depan itu tergantung sikap dan tindakan kita hari ini. Wassalam...

Tidak ada komentar: