Sabtu, 01 November 2008

Gubernur Minta Mulhanan Perhatikan Sampah dan Listrik

PALU – Andi Mulhanan Tombolotutu akhirnya menduduki kursi wakil walikota (Wawali) Palu yang kosong sejak ditinggalkan Suadin Suebo yang memilih mundur dan mencalonkan diri menjadi calon bupati Donggala. Andi Mulhanan Tombolotutu Rabu (8/10) dilantik Gubernur Sulteng Banjela Paliudju dalam sidang paripurna istimewa di ruang sidang DPRD Kota Palu. Pelantikan ini berjalan lancar dan dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah.

Dalam amanatnya, Gubernur Paliudju mengharapkan agar Andi Mulhanan Tombolotutu sebagai wawali, selalu bekerja sama dengan walikota Palu utamanya mengenai persoalam-persoalan yang terjadi di masyarakat. Karena kata gubernur, dirinya melihat persoalan yang terjadi saat ini semakin komplek sehingga dibutuhkan penanganan yang baik dan proporsional.

“Selain itu juga dukungan dari keluarga terutama istri yang selalu mendorong keberadaan suami, terutama dalam hal pemberdayaan perempuan sehingga diharapkan lembaga PKK dapat terus diberdayakan,” kata Paliudju.

Yang perlu ditangani secara serius di ibukota Sulawesi Tengah ini kata gubernur, adalah persoalan kebersihan, keamanan dan ketertiban serta krisis kelistrikan yang dirasakan saat ini.
“Tentunya diperlukan pemikiran yang baik dan searah dengan visi misi walikota yang telah dicanangkan sebelumnya,’’ harap gubernur.

Pengamanan pelantikan wawali oleh gubernur itu dari aparat keamanan, tidak terlalu ketat. Sejumlah aparat kepolisian dan satpol PP terlihat berjaga-jaga di etiap sudut kantor DPRD Kota Palu. (hady)

Tidak ada komentar: